Thursday, November 30, 2017

Apa itu Google Sandbox ? Dan Apa Dampak buruknya bagi Blog Kita

Tags


Blogger- Algoritma pencarian Google sangat kompleks dan mencakup banyak sinyal yang berbeda. Sementara algoritma disimpan rahasia, satu komponen yang disepakati di antara SEO adalah bahwa usia domain situs web memainkan faktor. Ini karena Google ingin memberi peringkat situs terbaik yang akan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna akhir. Oleh karena itu kepercayaan sebuah situs web berperan. Kepercayaan hanya bisa diperoleh dari waktu ke waktu dan situs baru belum memiliki kepercayaan.

Teori Google Sandbox adalah bahwa Google menempatkan situs web baru ke dalam "Kotak Pasir" sebelum mereka dapat berperingkat baik dalam pencarian Google dan sampai ke puncak hasil pencarian. Google ingin memastikan bahwa situs web itu sah dan bukan hanya situs web fly-by-night yang disiapkan dengan niat buruk sebelum memberi peringkat secara mencolok di SERP (halaman hasil mesin pencari). Teori ini digunakan untuk menjelaskan mengapa domain atau domain yang baru terdaftar yang mengubah kepemilikan tangan sering dinilai buruk tidak peduli seberapa baik mereka dioptimalkan.

Situs web perlu membuktikan bahwa mereka layak mendapat peringkat, yang membutuhkan waktu. Untuk mendapatkan kepercayaan mesin pencari dari waktu ke waktu, sebuah situs web harus menghasilkan konten berkualitas yang akan menghasilkan inbound link dan aktivitas media sosial (saham, suka, komentar, dll.). Seiring bertambahnya usia situs dan mulai mendapatkan kepercayaan ini, ini meningkatkan kemungkinan situs tersebut akan diambil "di luar kotak pasir".

Tentu saja, Google Sandbox Effect hanyalah teori yang telah dikembangkan oleh SEO selama ini. Google belum mengkonfirmasi atau mengakui ini yang berarti bahwa Efek Sandbox belum terbukti dengan jelas. Namun hal itu terus dipercaya oleh banyak webmaster karena situs baru terus meluangkan waktu untuk menentukan peringkatnya dengan jelas.

Meskipun mungkin membuat frustrasi jika situs Anda berada dalam "Kotak Pasir" yang disebut ini, tujuannya jelas. Google tidak ingin situs spam cepat mencapai puncak hasil pencarian. Jika mudah sampai ke puncak, spammer akan terus saja membeli domain baru. Ini juga berarti bahwa webmaster akan memasang situs cepat untuk promosi tertentu dan kemudian situs itu akan menjadi tidak relevan begitu promosi selesai, bahkan jika situs tersebut masih muncul dalam pencarian.

Silakan cek artikel blog anda apakah terkena pinalty atau tidak dari google.  Google Sandbox Checker Tool

1. Harap tidak meletakan Link Aktiv(spam) pada komentar anda.
2. Mungkin tidak semua komentar yang anda publish bisa saya balas.
3. Silakan berkomentar dengan etika dan bahasa yang baik. Terima Kasih
EmoticonEmoticon